TIPS MENGHINDARI PENCURIAN UANG DI ATM ( MODUS OPERANDI)

Kasus pencurian uang nasabah bank BCA dan beberapa nasabah Bank lain senilai lebih dari Rp. 500 juta memberikan peringatan kepada kita untuk semakin berhati2. Modus pencurian ATM terbaru yang sukses menggondol ratusan juta rupiah terbilang semaikin canggih. Tips menghindari pencurian uang di Atm kenali dulu modus pencurian uang di ATM

Modus pencurian atm terbaru terdiri dari 2 hal utama yaitu memasang skimer untuk mengcopy data atm nasabah dan memasang spy kamera untuk melihat pin. berikut gambar ilustrasi modus pencurian ATM

Pencuri memasang skimer dengan menempelkan alat perekam data pada card slot
 gambar modus pencurian atm

Kemudian pencuri memasang spy kamera di sebuah tempat yang seolah2 seperti kotak brosur

 foto modus pencurian atm


Jika kita cermat maka kita bisa menghindari pencurian uang melalui ATM berikut beberapa tipsnya

1. Perhatikan dengan seksama mesin ATM didepan anda apakah ada alat asing yang menepel di ATM terutama pada card slot, erhatikan juga mulut card slot apakah ada perbedaan warna yang mencolok dengan badan ATM, jika ya maka dapat anda pastikan ada alat yang baru dipasang cek kepada pihak bank jika anda ragu.
2. Perhatikan dengan seksama sekeliling, apakah ada kemungkinan ada kamera tersembunyi yang ilegal terutama yang mengarah kepada keypad ATM
3. Jangan berbagi nomor PIN dengan orang lain.
4. Jangan menggunakan nomor PIN yang mudah ditebak oleh orang lain (contoh: tanggal lahir) dan menggunakan nomor yang berurutan (contoh: 12345).
5. Jika anda bertransaksi dengen internet banking, jangan sign in melalui fasilitas wi fi apalagi yang gratisan usahakan menggunakan saluran pribadi yang hanya anda penggunanya.

Jangan lupa kunungi posting kami yang lain peluang usaha 2010 , kata mutiara islam dan kata mutiara cinta

Sumber: www.richmondidtheft.com

Tags: Pencurian ATM, Kasus pencurian ATM BCA, Tips menhindari pencurian Uang di ATM, Cara menghindari penipuan di ATM

About Author :

TIPS MENGHINDARI PENCURIAN UANG DI ATM ( MODUS OPERANDI) ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

1 comments:

  1. Kalau melihat cara tersebut berarti dapat disimpulkan orang dalam pelakunya karna tidak mungkin sebuah bank tidak tau ada yang janggal dalam peralatannya. Sebenarnya polisi harus mencurigai pimpinan bank tersebut!!!

    BalasHapus

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger