MANFAAT DAUN SIRSAK DITINJAU DARI ASPEK KLINIS

Manfaat daun sirsak diyakini oleh banyak orang sangat luar biasa dan memang beberapa diantaranya terbukti secara ilmiah msekipun demikian ada yang secara klinis belum teruji. Saya merangkum beberapa tulisan ilmiah terkait manfaat daun sirsak yang nantinya saya harap bisa memberikan gambaran lebih seimbang untuk pembaca.

Kandungan Daun Sirsak dan Manfaatnya

Daun Sirsak terbukti memilik kandungan Fruktosa yang tinggi, buah dengan kulit berduri lunak ini juga mengandung kandungan Vitamin b1 dan C dalam jumlah besar dan jelas bahwa buah yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak
Sebuah peneltian menunjukan dari universitas Virginia menunjukkan bahwa ekstrak Sirsak dalam hal ini Graviola mempunyai kemampuan selektif menghambat pertumbuhan sel kanker namun sejauh ini belum diujicobakan kepada manusia masih kepada hewan model tikus. Penelitian selanjutnya di Karibia menyebutkan bahka kandungan annonacin yang tinggi pada buah ini mempunyai efek yang bagus untuk parkinson. Didalam negeri sendiri belum ada penelitian lebih jauh tentang manfaat daun Sirsak dan buahnya namun beberapa pakar mengakui bahwa kandungan antioksidan yang tinggi dari bagian2 buah ini sangat bermanfaat untuk pencegahan penyakit.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

Di masyarakat banyak yang mempercayai bahwa senyawa tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine yang dikatakan terdapat dalam bagian daun pohon yang mempunyai nama latin Annona muricata L dipercaya mampu menghalau asam urat. Memang belum ada penelitian lebih jauh terkait keyakinan ini namun diantara praktisi herbal meminum rebusan beberapa lembar daun sirsak sampai tinggal setengah airnya dipercaya mampu mengatas asam urat. Secara berkala kami akan membuat update posting ini untuk memberikan informasi terkini manfaat daun sirsak. Rating: 4.5

About Author :

MANFAAT DAUN SIRSAK DITINJAU DARI ASPEK KLINIS ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger