RESEP ABON DAGING SAPI ENAK

Resep abon daging sapi ini saya buat setelah terinspirasi oleh istri saya ketika berencana membuat abon daging sapi setelah Qurban kemarin, saya fikir pasti banyak yang membutuhkan selaian resep masakan daging sapi kemarin, jadilah saya buat posting resep abon daging sapi. Ada beberapa cara yang bisa anda coba dirumah.

Bahan dan Cara pembuatan Abon

Resep abon daging sapi
Saya sengaja membuat lebih dari 1 cara yang bisa anda coba pertimbangan saya lebih kepada selera. Anda bisa melihat kecenderungan anda terhadap rasa yang mungkin anda sukai. Secara umum membuat abon bukan pekerjaan sulit tetapi juga tidak mudah karenanya bagi anda yang belum pernah mencoba pelan pelan saja ya.

Bahan Abon Sapi

1/2 kg daging sapi, yang bagus, 1 gelas santan kental, 5 siung bawang merah, 4 butir kemiri terasi, gula pasir, garam, minyak goreng secukupnya

Cara Membuatnya Abon Sapi

Daging dicuci sampai bersih, lalu direbus sampai empuk sekali, kemudian dikerat-kerat halus. Semua bumbu dihaluskan. Campurkan daging yang sudah halus dengan bumbu serta santan, aduk sampai rata betul. Bila sudah rata, tumislah dengan sedikit minyak sampai kering baru angkat dari api.

Bahan Abon Cara Kedua

1/2 kg daging sapi bagian gandi,  4 butir kemiri, 4 butir bawang merah Gula dan garam secukupnya 1 sdt terasi, Sepotong langkuas 1 cangkir santan kental

Cara membuatnya

Daging dipotong jadi 2 atau 3 potong, lalu direbus sampai empuk betul dan airnya sampai habis. Pukui-pukul daging tarsebut dangan pemukul daging sampai empuk sekali lalu suwir-suwir. Bumbu-humbu dltumbuk halus. campur dengan santan kental lalu siramkan ke dagingnya. diremas-remas sampai rata betul. Jemur sampai kering, goreng dangan minyak kelapa sampai kering, taruh dalam pres kentang. lalu pres supaya mlnyaknya keluar.

Secara umum resep abon sapi sama hanya beberapa kreasi kecil sesuai selera kita, di tv bahkan saya pernah melihat abon dicampur dengan beberapa bahan unik. Bagi anda yang tertarik selamat mencoba resep abon daging sapi. Rating: 4.5

About Author :

RESEP ABON DAGING SAPI ENAK ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger