RESEP KUE NASTAR KLASIK NAN LEZAT

Resep kue nastar kali ini saya tulis secara khusus setelah beberapa visitor menyampaikan permintaan. Resep kue nastar bisa dibilang sangat dicari pada masa lebaran seperti saat ini bukan hanya karena statusnya sebagai kue lebaran paling populer tetapi juga karena rasanya memang lezat. Posting Resep kue nastar ini akan membahas jenis kue nastar yang sangat favorit pada perayaan hari besar, baik natal maupun hari raya. Kue nastar menjadi begitu popoler karena banyak orang yang menyukai kue ini. Kue nastar sendiri memang memiliki bentuk yang unik namun tampilannya cukup sederhana, jika di kaitkan dengan masalah bahan, tentu saja bahannya juga sanga sederhana. Lalu bagaimana anda harus memulai untuk membuat kue nastar sekarang juga, sangat mudah. Jika anda ingin koleksi lain anda bisa mengunjungi posting resep kue kering disana ada 12 resep.

Bahan dan Cara Membuat Kue Nastar Klasik

Jika anda sudah pernah melihat resep kue nastar maka apa yang kami tulis kali bukanlah hal yang spesial karena kue yang satu ini dimana tempat selalu saja memiliki kesamaan. Kue nastar klasik cenderung tidak banyak mengalami perubahan meskipun demikian masih banyak yang menyukai kue yang satu ini.

Bahan Kue Nastar Klasik

 250 g tepung terigu rendah protein/soft wheat/cap kunci
 20 g susu bubuk
 60 g gula halus
 2 butir kuning telur
 1/4 sdt garam halus
 30 g tepung maizena
 225 g mentega/margarin
 Cengkih untuk hiasan

Bahan Untuk Selai Nanas


 400 gr nanas matang, parut
 200 g gula pasir
 5 cm kayu manis/ 1/4 sdt bubuk kayu manis
 1/4 sdt garam halus
 3 buah cengkih
Untuk Olesannya , aduk rata:

 3 butir kuning telur
 2 sdm susu tawar cair/ 1 sdm susu bubuk, larutkan dengan 2 sdm air

Cara Membuat kue nastar ini


 Campur tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk, aduk rata/ayak.
 Tambahkan gula halus, kuning telur, mentega/margarin dan garam ke dalam campuran tepung. Aduk dengan garpu atau mixer kecepatan rendah (gunakan satu gigi)hingga terbentuk adonan yang berbutir-butir.
 Padatkan adonan dengan tangan atau sendok kayu sehingga terbentuk adonan yang bisa dipulung/dibentuk.
 Ambil sejumput adonan, bentuk menjadi bulatan, pipihkan. Isi tengahnya dengan 1/2 sendok teh selai nanas. Bulatkan kembali.
 Atur kue yang telah dibentuk di atas loyang beroles margarin. Olesi permukaannya dengan bahan olesan. Tancapkan satu buah cengkih di atasnya.
 Panggang kue dalam oven bertemperatur 150 derajat celcius selama 20 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, dinginkan. Simpan dalam stoples kedap udara.
 Selai Nanas: Campur parutan nanas, gula pasir, kayu manis, cengkih dan garam, aduk rata. Panaskan sambil terus diaduk hingga terbentuk adonan selai yang kental. Angkat, dinginkan.
 Untuk 550 g

Anda bisa membuat kreasi sesuai selera misalnya pada selai nanasnya jika anda tidak suka kenapa tidak mencoba membuatnya dengan selai pisanga atau kacang. saripada membeli kue yang banyak diiklanin di tv jika bisa kenapa kita tidak mencobanya. bagi anda yang hendak mudik jangan lupa peta mudik harus selalu anda siaplan. Semoga membantu posting tentang resep kue nastar. Rating: 4.5

About Author :

RESEP KUE NASTAR KLASIK NAN LEZAT ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger