EURO 2012 INFO LENGKAP

Euro 2012 sudah didepan mata deretan pemain pemain kelas dunia bersiap untuk unjuk gigi menghibur para pecinta sepakbola dunia. Sebagai penikmat sepakbola apakah anda tahu informasi tentang Euro 2012 secara lengkap? mungkin ini anda anggap tidak terlalu penting namun anda akan terlihat keren ketika ngobrol dengan teman teman anda tentang Euro 2012 dan ternyata anda benar benar memahami seluku beluknya. Beraikut beberapa hal yang perlu anda ketahui disini anda juga akan memperoleh info jadwal Euro 2012.


Sejarah Singkat Piala Euro

Jika menilik dari sejarahnya Piala Eropa atau Euro berawal dari ide dari Henri Delaunay Sekretaris Federasi Sepakbola Prancis (FFF) pada Tahun 1920-an. Saat itu memang ada kesenjangan kemampuan yang cukup mencolok antara tim negara Amerika latin dan eropa. Berawal dari keinginan menambah frekwensi pertandingan timnas eropa yang pada akhirnya akan meningkatkan performa timnas Eropa sehingga mampu bersaing sejajar timnas Amerika Selatan Ide Delaunay tidak mendapat tanggapan dari UEFA yang saat itu justru menggelar pertandingan antar klub yang kemudian kita kenal dengan liga Champion. Kecewa ide brilianya di abaikan membuat salah satu tokoh sepak bola Eropa tersebut sakita sampai akhirnya meninggal. Sepeninggalnya UEFA seolah tersadar telah kehilangan seorang tokoh sepakbola besar dan sebagai penghormatan atas jasanya maka pada Tahu 2060 digelar Piala Eropa (Euro)yang didasarkan pada ide Henri, sejak saat itu Piala antar timnas negara eripa tersebut digelar 4 tahun sekali dan tahun ini digelar Euro 2012.

Fakta Unik dari Euro 2012

anda tahu bahwa Euro 2012 adalah laga kompetisi terakhir yang menyertakan 16 tim di babak final sebanyak pada pergelaran Piala Eropa selanjutnya di Prancis akan ada 24 timnas yang akan menjadi kontestan di putaran Final. Pemegang rekor pemenang Piala eropa Paling banyak adalah jerman yang memenangi Piala Eropa sebanyak 3 kali yaitu di tahun 1972, 1980 dan terakhir pada 1996. Anda tahu bahwa bos UEFA Michel Platini adalah pemain yang memegang rekor top skor EURO dan satu satunya pemain yang mencetak hattrick di 2 pertandingan EURO yang berbeda. Jersey EURO 2012 yang di produksi oleh Nike terbuat dari bahan bekas botol plastik, ini adalah upaya untuk mendukung slogan go green.

Jadwal Euro 2012 dan Pembagian Grup

Terdapat 16 tim yabg terbagi dalam beberapa 4 grup masing masing terdapat 4 tim yang akan berlaga memperebutkan  juara grup berikut pembagian grup Euro 2012.
Grup A Ceko, Polandia, Yunani, Rusia
Grup B Jerman,  Belanda, Denmark, Portugal
Grup C Irlandia,  Spanyol, Italia, Kroasia
Grup D Inggris, Ukraina, Swedia, Prancis. Semua grup diisi oleh tim tangguh terutama grup B dimana nama nam besar bercokol, bahkan Portugal merasa sebagai underdog di grup ini. Untuk lolos ke babak selanjutnya bukan hal yang ringan dan tentu anda tisak akan melewatkan setiap pertandingan di Grup ini.

Jadwal Euro 2012

Jadwal Euro 2012 yang akan dimulai 8 Juni nanti sudah di umumkan kepada publik, anda bisa menyaksikanya melalui RCTI online, berikut jadwal resmi yang UEFA.
jadwal Euro 2012
Jika anda ingin melihat jadwal siaran langsungnya silahkan kunjungi posting sebelumnya tentang jadwal Euro 2012 RCTI, jadwal diatas adalaf grafis yang di keluarkan panitia resmi Euro 2012 yang didsarkan pada waktu polandia. Jangan lewatkan update terbaru Euro 2012. Rating: 4.5

About Author :

EURO 2012 INFO LENGKAP ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger