RD MUNDUR DARI TIMNAS - Alasan RD Mengundurkan Diri Dari Timnas

RD mundur diri dari timnas Selasa kemarin. Alasan RD mengundurkan diri dari timnas seperti yang telah disampaikan secara resmi oleh perwakilan RD adalah pelatih asal Lampung tersebut merasa gagal memenuhi espektasi publik menggondol medali emas pada Sea Games yang lampau. RD mundur dari Timnas memang menjadi hak pribadi beliau, banyak pihak memujinya karena RD mengundurkan diri sebagai pelatih secara terhormat. Tidak banyak pelatih bahkan untuk level Liga Champion sekalipun yang berani melakukan tindakan serupa RD.

RD mundur diri dari timnas

RD mundur diri dari timnas (Kompas)

Namun dibalik alasan resmi RD mengundurkan diri dari timnas banyak pihak mensinyalir ada alasan lain terkait kisruh PSSI dengan klub yang bermain di ISL. Larangan pemain ISL memperkuat timnas disebut sebut menjadi alasan lain RD mundur diri dari timnas. Saya sendiri tidak ingin berpolemik namun sebagai penikmat sepakbola sepak terjang RD yang sering saya saksikan melalui jaringan mivo tv jauh lebih baik dibanding kiprah pelatih tim senior yang terus dipertahankan PSSI. Kondisi ini bahkan tidak lebih baik dari konflik PSSI era NH, benar bila sebuah kata bijak mengatakan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengayomi, tidak memetingkan diri sendiri, tepat untuk menggambarkan kasus RD mundur diri dari timnas.

About Author :

RD MUNDUR DARI TIMNAS - Alasan RD Mengundurkan Diri Dari Timnas ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger