TRAGEDI PRIOK : KRONOLOGI EKSEKUSI MAKAM MBAH PRIOK

Tragedi Priok, Koja Jakarta utara terkait eksekusi Mbah Priok memakan korban. Mbah priok yang dimakamkan di daerah Koja yang kemudian menjadi tanjung priok. makam itu dijaga masyarakat yang mengagumi Mbah Priok. Tak sedikit pula yang masih datang untuk memanjatkan doa di makam tersebut.

Mbah priok atau Habib Hasan bin Muhammad Al-Haddad ulama kelahiran Palembang, Sumatra Selatan pada tahun 1727 , itu berlayar ke Pulau Jawa untuk menyebarkan ajaran Islam. Saat Habib meninggal dunia warga menemukan priok nasi di samping jasad Habib, inilah yang menjadi ihwal nama Tanjung Priok. Kronologi tragedi priok sendiri di mulai dari instruksi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang memerintahkan eksekusi tanah pekuburan terutama disekitar makam mbah Priok yang konon milik PT Pelabuhan Indonesia Dua. Tanah sengketa itu rencananya itu akan diperluas menjadi jalan tol serta kanal dan peti kemas siap dirikan di tempat itu. Namun, ada yang menyatakan bahwa makam tersebut bakal dijadikan taman dan monumen seluas 100 meter persegi.

Blog peluang usaha sendiri berpendapat bahwa perlu mediasi lebih lanjut berbagai pihak yang berkepentingan. Bahwa satpolP sudah bertindak sangat brutal dalam eksekusi makam Mbah priok itu bener dan sangat perlu untuk kita kecam, tetapi kemungkinan adanya pihak2 yang ikut memancing di air keruh juga tidak bisa di abaikan. sudah jamaklah jika di negeri ini banyak oknum seperti bahasyim assifie dan konco konconya. Okey pesan iklan ya kunjungi posting kata bijak cinta dan contoh teks pidato ya:)

Tags: Makam Mbah priok, Kronologi Makam Mbah priok, Profil Mbah priok, Biografi Mbah Priok, Mbah Priuk, tragedi priuk, tragedi priok

About Author :

TRAGEDI PRIOK : KRONOLOGI EKSEKUSI MAKAM MBAH PRIOK ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

4 comments:

  1. Memang memilukan melihat aksi masyarakat dan satpol pp yang tak bisa menahan diri.

    Semoga peristiwa ini tidak berlarut-larut dan menjadi pelajaran bagi pemerintah dalam menangani kasus yang serupa di masa mendatang

    BalasHapus
  2. yah .. itulah Indonesia ... tapi sebagai blogger dan generasi muda Indonesia..marilah kita terus berkarya untuk Indonesia yang lebih baik ..

    BalasHapus
  3. sungguh tragedi yg memilukan, semoga tidak terulang lagi dan masyarakat bs mengambil hikmahnya... apa kabar mas gusbud?

    BalasHapus
  4. Masing2 pihak harus saling instropeksi. Lama juga Mas Is gak mampir ya:)

    BalasHapus

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger