GEMPA BUMI SUMATRA BARAT PADANG PARIAMAN , BUKIT TINGGI SAMPAI RIAU

Gempa Bumi Sumatra Barat Padang , Pariaman Sampai Sibolga , Gunung Sitoli , Bengkulu, Bukit Tinggi, Tapanuli Selatan, Muko-Muko , Liwa ,Duri - Riau dan Pekan Baru

Gempa bumi Sumatra Barat menjadi gempa bumi kesekaian kali pada tahun 2009 ini. setelah sebelumnya gempa bumi jawa barat. Tanggal 30-Sep-09 pukul 17:16:09 WIB Indonesia kembali berduka, gempa bumi dengan kekuatan 7.6 SR di sekitar 57 km arah BaratDaya PARIAMAN-SUMBAR (0.84 LS - 99.65 BT ) pada kedalaman 71 Km kembali mengguncang sumatra barat.

Gempa bumi dasyat itu menurut BMG dirasakan dengan kekuatan VI-VII MMI di Padang; IV MMI di Sibolga dan Gunung Sitoli; III-IV MMI di Bengkulu, Bukit Tinggi, Tapanuli Selatan, Muko-Muko dan Liwa; II-III MMI di Duri - Riau dan Pekan Baru sedangkan di Jakarta tercatat sebesar II MMI.

Satkorlak seperti dilansir metronews memperkirakan korban meninggal gempa bumi di sumatra barat ini mencapai 200 orang dan korban luka2 mencapai 500 orang. Sebuah bangunan i Jalan Proklamasi yang biasa digunakan untuk bimbingan belajar rusak parah sekitar 11 orang terjebak.

Gempa bumi sumatra barat ini juga memutuskan jalan di wilayah Sicincin sehingga lumpuh total. Bantuan obat2an dan uang tunai sangat dibutuhkan saat ini.

Tags: gempa bumi sumatra barat , gempa bumi padang , gempa bumi Pariaman , gempa bumi Sibolga , gempa bumi Gunung Sitoli , gempa bumi Bengkulu, gempa bumi Bukit Tinggi, gempa bumi Tapanuli Selatan, gempa bumi Muko-Muko , gempa bumi Liwa , gempa bumi Duri - Riau , gempa bumi Pekan Baru

About Author :

GEMPA BUMI SUMATRA BARAT PADANG PARIAMAN , BUKIT TINGGI SAMPAI RIAU ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

4 comments:

  1. Turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di padang, jambi dan sekitarnya. Sudah selayaknya mulai sekarang kita menyadari bahwa negeri tempat kita tinggal sangat rawan bencana. Mulai dari gempa bumi, tsunami dan bencana lainnya.

    Sepertinya penduduk negeri ini memang harus dibekali pengetahuan dalam menghadapai dan merespon bencana alam yang senantiasa mengintai dengan baik. Paling tidak hal ini dapat meminimalisir korban jiwa yang ditimbulkan.
    Pasang Iklan Gratis

    BalasHapus
  2. warga disana harus banyak bersabar dan berdoa.ini musibah dari Tuhan untuk kita semua karena kita telah melupakannya dan selalu bangga pada dosa dosa.makanya kita harus menja alam kita ok

    BalasHapus
  3. cobaan harus di lalui dengan ikhlashttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/20.gif

    BalasHapus
  4. sabar dan lapang dada biar kamu menjadi orang yang selalu bahagia by akbar

    BalasHapus

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger