RESEP BROWNIES KUKUS ALA AMANDA TERBARU

Resep brownies Amanda tidak saja banyak dicari tetapi juga memang menarik untuk di angkat. Kisah sukses Brownies Amanda merajai  bisnis brownies di Bandung memberikan inspirasi pada banyak pelaku bisnis brownies untuk mencoba mengkreasikan resep brownies mereka seperti Amanda

Fenomena sukses brownies kukus Amanda ini bukan hanya isapan jempol, dalam satu hari, lebih dari 1.000 loyang kue brownies ludes terjual. Resep brownies Amanda adalah hasil kreasi memodifikasi resep kue bolu kukus.Hj. Sumiwiludjeng dengan pada akhir 1999. Bermula dari ketidakpuasan terhadap hasil bolu kukus buatanya beliau mencoba membuat kreasi resep yang lebih lezat, hasilnya sebuah broduk bolu kukus dengan tekstur kue yang lembut dengan warna coklat pekat yang mirip brownies. Seperti halnya kue kering kedepan peluang usaha kue seperti brownies ini mempunyai prospek yang bagus, meskipun saya pribadi lebih suka membuat usaha makanan mankanya saya juga ngumpulin resep nasi goreng yang gak ribet:) untuk selingan resep puding juga bisa anda lihat.

gambar brownies kukus amanada
Pada posting tentang resep masakan indonesia ini saya tidak menampilkan resep brownies kukus Amanda karena resep brownies lezat ini sudah dipatenkan, sebagmandaai gantinya berikut ini resep Brownies Kukus Ala Amanda

Bahan Brownies Kukus Ala Amanda

6 buah butir telur
225 gram gula putih
1 boks Vanili
1/2 sendok teh  Garam
1/2 sendok teh  ovalet
125 gram terigu yang sudah diayak
50 gram coklat bubuk yang sudah diayak ayak dans udah aduk rata dg terigu
75 ml minyak goreng
100 gram dark cooking coklat (DCC) yang sudah dlelehkan, campur dg minyak
75 ml Susu Kental Manis coklat

Cara membuat Brownies Kukus Ala Amanda

Siapkan cetakan kemudian alasi dengan kertas roti yang diolesi dengan mentega dan taburi terigu.
Setelah cetakan siap panaskan kukusan lalu bungkus tutupnya dengan kain.
Persiapkan bahan, Kocok telur dan gula sampai mengembang lalu campurkan ovalet, kocok sampai putih dan mengembang.
Berikutnya masukkan kedalam adonan campuran terigu dan coklat bubuk pelan pelan, sedikit demi sedikit sampai habis lantas aduk rata.
Step berikutnya campuran DCC dimasukan beserta minyak gunakan spatula untuk  megaduk sampai rata.
Buatlah adonan menjadi 3 bagian sebut saja bagian A, B, C
Susu kental manis campurkan ke adonan B dan aduk rata.
Adonan A tuangkan ke dalam cetakan lantas kukus 10 menit.
Next Tuang adoanan B kemudian kukus lagi 10 menit.
Terakhir tuangkan adonan C  dikukus lagi kurang lebih 20 menit dan angkat

Tidak terlalu susah bukan variasi lain bisa anda lihat di posting resep kue brownies. jika anda suka kue ada satu blog yang khusus membahas resep kue kering anda harus mencobanya setelah mencoba resep resep Brownies Amanda. Rating: 4.5

About Author :

RESEP BROWNIES KUKUS ALA AMANDA TERBARU ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

12 comments:

  1. Hemmmmmm.... yamiiii... kayanya enak juga nih tuk dicontoh...:)

    BalasHapus
  2. Bagi dong brownies jadinya :))
    http://www.bumburesepmasakan.blogspot.com

    BalasHapus
  3. hmm.....brownies emang maknyus...:)

    BalasHapus
  4. weeeenak tenan :)

    BalasHapus
  5. ukuran cetakannya berapa ya kak?

    BalasHapus
  6. Brownies ny enk kK
    tp tkaran untk adoNan A,B,dan C Ny brP Y ? BIar seimbng
    soal nya sya bwa adonan B T'lalu tbal

    BalasHapus
  7. owh,.. jadi brownies amanda yang terkenal tuh ini toh resepnya ??/ (emot terkejut) thanks ya Oms atas resepnya :-D

    BalasHapus
  8. wah enak banget rasanya and chocolatenya terasa...saya suka banget..pertahankan resepnya.





    wass

    juli

    BalasHapus
  9. wah browniesnya kayak enak tuh. bagi donkg. jangan lupa kunjung balik yah..

    BalasHapus
  10. resep mantab! ditambah rum essence lebih mantab lagi!! :)

    BalasHapus
  11. jadi pengen nyoba nih......

    BalasHapus