GUNUNG SINABUNG MELETUS, FOTO, DATA DAN BERITA TERBARU

Gunung Sinabung meletus. Gunung Sinabung Kabupaten Karo, Sumatera Utara meletus sebanyak dua kali. Meletusnya Gunung sinabung menyebabkan Warga dari 14 desa sekitar gunung pun diungsikan. Menurut sumber vivanews Gunung Sinabung meletus pada Sabtu 28 Agustus 2010 pukul 23.30 WIB dan pada hari Minggu pukul 00.00 WIB.


Data sementara korban Gunung sinabung meletus Warga dari 14 desa di Kecamatan Maman Teran yang berjumlah sekitar 12 ribu jiwa dan langsung diungsikan  Kaban Jahe (ibukota Kabupaten Karo) dan kota Brastagi, sedangkan menurut data menkokesra pengungsi mencapai 18.665 jiwa. Wilayah Gunung Sinabung telah dikosongkan sampai radius 5 kilometer. Disamping foto detik detik meletusnya gunung Sinabung.

Gunung Sinabung diprediksi akan meletus kembali namun sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi tentang berita tersebut, laporan tentang korban jiwa juga belum diperoleh . Pemerintah telah menyediakan dana awal sebesar Rp.300 juta untuk menanggulangi pengungsi, blog peluang usaha akan mengupdate berita terbaru dan data Gunung Sinabung meletus.

About Author :

GUNUNG SINABUNG MELETUS, FOTO, DATA DAN BERITA TERBARU ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

1 comments:

  1. mengapa gunung sinabung mengeluarkan asap yang menggambarkan seseorang lelaki tua

    BalasHapus

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger