FAKTOR HASIL PERTANDINGAN INDONESIA VS MALAYSIA SEPAKBOLA SEA GAMES 2011

Hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia malam ini  yang laganya saya saksikan melalui RCTI online tidak cukup baik, Indonesia kalah 0-1. Hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia sebenarnya tidak berpengaruh kepada langkah Timnas Sea Games 2011 untuk melaju ke semifinal melawan tim kuat vietnam, namun kemenangan Malaysia tetap saja mengecewakan pendukung yang memadati GBK. Sempat beredar rumor bahwa RD akan mengistrirahatkan 5 pemain dan melepas hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia, artinya menang atau kalah tidak begitu diperhitungkan karena ingin fokus ke semifinal, namun isu ini dibantah RD.

Faktor lawan yaitu Malaysia yang merupakan tim kuat Asia Tenggara menjadi salah satu faktor penentu. Fakta yang menyebutkan bahwa beberapa waktu terakhir isu tentang malaysia begitu sensitif seperti kasus Kadal Air vs Komodo beberapa waktu lalu yang nyata2 hanya kebohongan namun tetap saja mendongkrak dukungan Komodo secara signifikan. Padatnya jadwal Sea Games 2011 yang harus dilakoni Andik cs juga menjadi salah satu faktor lain, benar memang jika Garuda Muda habis-habisan melawan Malaysia tanpa menyisakan strategi untuk menyimpan tenaga ketika laga final itu juga riskan. Bagaimana RD mengelola opini publik atas hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia dan prioritas pertandingan inilah yang menjadi kunci pertarungan antara negeri Jiran ini, namun ternyata keputusan untuk tidak menurunkan tim yang solid menuai hasil buruk. Saat ini Indonesia memimpin klasemen Sea Games 2011, kalaupun Indonesia memenangkan emas sepakbola itu tidak sangat signifikan ditilik dari sumbangan jumlah medali, tetapi realita bahwa sepakbola adalah cabang yang paling populer dan seakan menjadi barometer sukses diajang ini semakin menegaskan bahwa Tim Garuda Muda harus menunjukan performa dan hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia.

About Author :

FAKTOR HASIL PERTANDINGAN INDONESIA VS MALAYSIA SEPAKBOLA SEA GAMES 2011 ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger