FOTO KERUSUHAN AMBON 2011 DAN KRONOLOGINYA

Foto kerusuhan Ambon 2011 dan kronologi kerusuhan Ambon 2011 ini saya peroleh dari kompas.com. Kondisi terkini kota Ambon yang sempat mencekam karena rentetan tembakan yang terdengar cukup lama telah berangsur kondusif setelah sebelumnya dilaporkan banyak penduduk yang mengungsi dan berkumpul secara berkelompok. Bentrokan massa Ambon yang terjadi Minggu 11 September 2011 ini membuat aktivitas kota ambon lumpuh total. Saya melihat video kerusuhan Ambon 2011 melalui berita mivo tv online.

Kronologi bentrokan di Ambon ini menurut laporan kompas berawal dari tewasnya Darmin Saiman karena kecelakan sepeda motor di Kota Ambon 1 hari sebelumnya. Tukang ojek yang menurut polisi sebenarnya meninggal karena kecelakaan lalu lintas justru diisukan dibunuh padahal tewasnya Darimin adalah kecelakaan murni. Pihak kepolisian menuturkan Darmin hilang kendali dan menabrak pohon gadihu di daerah tpa ketika dalam perjalnan dari arah TVRI Gunung Mona me pos Benteng.

Entah bagaimana ceritanya kemudian justru tersiar kabar, Darmin tewas karena dibunuh, isu inilah yang memicu reaksi massa yang menyebabkan bentrokan setelah pemakaman Darmin. Sejauh ini dilaporkan sekitar 3 orang meninggal karena bentrokan tersebut. Saya secara pribadi berharap kerusuhan bisa segera diatasi dan tidaka akan bertambah lagi foto kerusuhan Ambon September 2011.

About Author :

FOTO KERUSUHAN AMBON 2011 DAN KRONOLOGINYA ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger