MUTIARA KATA RAMADHAN

Mutiara kata ramadhan kali ini melanjutkan posting sebelumnya tentang kata mutiara ramadhan, ucapan ramadhan serta sms ramadhan . Kali ini mutiara kata ramadhan yang akan kami sampaikan berasal dari hadist2 yang saya yakini lebih tepat disebut kata mutiara ramadhan.

Mutiara kata ramadhan hadist 1. Jika tiba bulan Ramadhan, maka dibuka pintu-pintu syurga dan ditutup pintu-pintu neraka dan dibelenggu semua syaitan (HR. Bukhari dan Muslim).

Mutiara kata ramadhan hadist 2. Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (ridha Allah), maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu (HR. Bukhari).

Mutiara kata ramadhan hadist 3. Ada tiga golongan orang yang tidak ditolak doa-doa mereka: orang yang berpuasa hingga berbuka, pemimpin yang adil dan doa-doa  orang yang dizalimi (HR. Tirmidzi).

Mutiara kata ramadhan hadist 4. Tiga perkara, barangsiapa hal itu ada pada dirinya, berarti ia menyempurnakan imannya: (1) seseorang yang tidak pernah takut demi agama Allah pada kecaman si pengecam (2) tidak riya dengan sesuatu dari amalnya, (3) apabila dua perkara dihadapkan kepadanya, salah satu untuk dunia dan yang lain untuk akhirat, maka ia memilih urusan akhirat daripada urusan dunia (HR. Ibnu Asakir dari Abu Hurairah ra).

Mutiara kata ramadhan hadist 5. Sesungguhnya yang paling aku takuti atas kamu adalah syirik yang paling kecil. Sahabat bertanya: Apakah syirik yang paling kecil itu?. Rasul menjawab: “riya" (HR. Ahmad).

Mutiara kata ramadhan hadist Hadits 6. Sesungguhnya Allah ridha untuk kamu tiga perkara: (1) kamu beribadah kepada-Nya dan tidak mempersekutukan sesuatu dengan-Nya. (2) kamu berpegang teguh kepada tali Allah dan tidak bercerai berai (3) kamu menasihati dengan tulus terhadap orang yang diangkat oleh Allah menguasai urusanmu (HR. Ahmad dan Muslim dari Abu Hurairah).

Semoga bermanfaat, jika ada yang belum mempunyai jadwal puasa ramadhan cek jadwal puasa ramadhan 1431 h, jangan lupa juga lihat resep kue kering untuk lebaran anda, posting blog peluang usaha tentang mutiara kata ramadhan .

About Author :

MUTIARA KATA RAMADHAN ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

1 comments:

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger