BUS PERTAMA DI DUNIA YANG BISA BERENANG

Bus Ampibi Berenang Oke Darat Oke

Bus berenang aneh ya? tetapi ini bener2 terjadi, pas lagi googleng ane dapet nih artikel menarik tentang bus yang disebut Amphicoach : Bis Penumpang yang Mampu Berlayar ini.

Menurut sang penciptanya, George Smith, yang berasal dari Skotlandia, kendaraan ini terlihat seperti bus biasa saat berada di darat. Namun sekalinya menyentuh air kemampuan ‘berlayar’ bus ini akan terlihat sangat memukau.

Roda Amphicoach akan tertarik kedalam semacam lambung kapal yang terbuat dari aluminium berstandar angkatan laut. Ditambah dengan sebuah mesin jet, Amphicoach mampu berlayar hingga delapan knot.

George juga menambahkan kalau faktor kenyamanan dan keselamatan penumpang Amphicoach setara dengan bus mewah kebanyakan.

“Disisi lain, kemampuan Amphicoach dalam berlayar juga telah diakui para ahli kelautan yang terlibat dalam pryek pengembangan. Mereka sangat terpukau dengan kemampuannya.” ujar sang juru bicara.

“Amphicoach sangat sesuai digunakan sebagai kendaraan tur diatas air. Ia juga mampu beroperasi siang atau malam, pada air tawar maupun asin.”

Kendaraan ini akan diproduksi sebanyak 12 unit setiap tahun. Kabar lainnya, beberapa negara seperti Australia, Belanda, dan Jerman juga sudah mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap kendaraan ini.

“Suatu saat nanti, orang-orang tidak akan lagi puas menikmati tur dalam kota. Mereka pasti akan meminta paket tur lengkap mempergunakan bus yang bisa mengantar keliling kota namun juga bisa dikendarai diatas air.”

He2 menarik bukan, suatu ketika mungkin ada anak bangsa kta yang bisa membuatnya. Jangan lupa kunjungi posting saya yang lain tentang blog tutorial , jadwal puasa , ucapan ramadhan , atau tentang puasa ramadhan ya:)

Sumber : http://bismania.org/buletin/amphicoach-bis-ampibi/

Tags: bus , bus unik

About Author :

BUS PERTAMA DI DUNIA YANG BISA BERENANG ditulis oleh seorang penggemar dan penghoby buku sekligus blogger.

0 comments:

Posting Komentar

 
karyaku © 2013 GUSBUD. Powered by Blogger